Cara Membuat Sayur lodeh anti pecah 😍 Bikin Nagih

Sayur lodeh anti pecah 😍. Assalamu'alaikum, video kali ini saya akan membuat resep risoles isi sayur dan telur yang enak rasanya dan tidak mudah pecah. Sayur lodeh yang enak dan gurih ini bisa menjadi pilihan untuk anda jika anda bosan dengan sayur yang itu-itu saja. Sayur lodeh ini akan lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan hangat ditemani dengan nasi hangat pula.

Sayur lodeh anti pecah 😍 Lihat juga resep Lodeh Tewel/Gori Ceker enak lainnya! Sayur Lodeh - Sayur lodeh yang disebut jangan lodeh / jangan lodheh (versi Jawa) adalah salah satu masakan sayuran dengan bumbu bersantan yang enak dan gurih. Jangan lodeh menjadi hidangan favorit bagi banyak orang, khususnya di daerah Jawa Tengah. You can cook Sayur lodeh anti pecah 😍 using 14 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Komposisi Bahan Sayur lodeh anti pecah 😍

  1. Persiapan Bahan 1 buah of terong.
  2. Bahab Bahan 1/2 of tempe.
  3. Bahab Bahan 1 buah of labu siem yg besar.
  4. Perlengkapan Bahan of Tangkil secupnya + daun tangkil.
  5. Persiapan Bahan 3 buah of kacang panjang.
  6. Perlengkapan Bahan 1 bungkus of sasa santan bubuk.
  7. Bahab Bahan 3 siung of bawang putih.
  8. Perlengkapan Bahan 2 siung of bawang merah.
  9. Perlengkapan Bahan 1 bungkus of royko ayam.
  10. Bahab Bahan 1/5 bungkus of pedas bubuk.
  11. Persiapan Bahan of Garam + micin secukup nya.
  12. Persiapan Bahan of Gula merah 1 gandu yg kecil.
  13. Persiapan Bahan of Kemiri secukup nya.
  14. Persiapan Bahan 2 ruas jari of Lengkuas.

Meskipun lodeh merupakan sayur ala rumahan, namun sayur ini juga banyak disajikan di restoran mahal. Sayur lodeh juga pas disajikan sebagai Bumbui dengan gula dan garam. c. Aduk hingga mendidih agar santan tidak pecah. d. Makan sayur lodeh ini paling cocok sama ikan asin, kerupuk, tahu, sambal.

Sayur lodeh anti pecah 😍 Cara Pembuatan

  1. Potong sayuran potong dadu ya bukan duda 🤣.
  2. Siapkan bumbu yg di haluskan : Bawang merah + Bawang putih + kemiri.
  3. Panaskan minyak secukup nya,, lalu goreng bumbu halus sampe kecollatan,, karna kemiri gak di sangrai jadi bumbu yg di goreng harus bener bener mateng biar rasa nya lebih enak dan bumbu nya tidak bau mentah,,.
  4. Kalo sudah kuning bumbu masukan daun salam sama lengkuas di geprek dulu ya,, masukan air secukup nya masukan gula merah,, royko,, pedes bubuk,, garam+micij sesudah air mendidih masukan semua sayuran kecuali terong,, karna terong kalo terlalu lama mudah hancur ya,, ketika masukin santan bubuk usahakan di masukin dulu ke gelas berrisi air lalu di aduk rata baru di masukan ke sayur yg sudah mendidih tdi,tungu sampe smua bumbu meresap lalu Angkat dan hidangkan.

Masukan tumisan bumbu ke panci,aduk rata,tuang santan,beri gula,garam,kaldu bubuk sesuai selera,aduk trs agar santan tdk pecah. Santan pecah menjadi permasalahan umum dalam mengolah masakan hingga saat ini. Bahkan ada yang tidak menyadari selama prosesnya bahwa santan sudah pecah. Terutama ketika memasak sajian yang menggunakan santan seperti sayur lodeh, opor ayam, soto betawi dan sebagainya. Cara Membuat Masakan Resep Sayur Lodeh Terong Labu Siam Spesial Dengan nangka Muda Komplit Enak dan Lezat dengan Bumbu Lodeh Jawa.

0 Response to "Cara Membuat Sayur lodeh anti pecah 😍 Bikin Nagih"

Posting Komentar