Cara Membuat Sayur bening Lezat

Sayur bening. Lihat juga resep Sayur bening toge tahu enak lainnya! Sayur bening bayam, selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa yang enak. Terlebih lagi jika kamu menambahkan bahan pelengkap di dalamnya.

Sayur bening Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi. Jangan lupa juga tambahkan temu kunci agar rasanya lebih terangkat. Sebelum membuat Sayur Bening Bayam kita tentunya membutuhkan bahan dan bumbunya, maka dari itu kita harus mempersiapkan beberapa bahan dan bumbu seperti daftarnya dibawah ini. You can cook Sayur bening using 10 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sayur bening

  1. It's 1 buah of jagung manis.
  2. Prepare 2 buah of jagung muda.
  3. You need 1 ikat of bayam.
  4. It's 1 buah of kurwila.
  5. Prepare 1 batang of serei.
  6. You need 2 siung of bawang merah.
  7. Prepare 1 1/2 liter of air.
  8. It's 2 sdm of gula.
  9. You need 2 sdt of kaldu jamur/ bisa pake penyedap.
  10. Prepare 1 sdt of garam/ sesuai selera.

Sayur bening bayam merupakan sayur yang sering menjadi salah satu menu makanan sehari-hari. Hidangkan sayur bayam bening dalam ONYX Mangkuk Sayur (lihat di Lazada DISKON) yang cantik dan menggugah selera makan. Mangkuk ini terbuat dari bahan melamin yang sudah terjamin. Resep Sayur Bening Bayam Jagung Sederhana Spesial Asli Enak.

Sayur bening instructions

  1. Rebus air hingga mendidih Potong jagung manis jd 3 bagian, untuk jagung muda dan bawang merah di iris tipis masukkan dalam air yg sdh mendidih bersama dgn sereh.
  2. Bersihkan buah kurwila, potong bayam.
  3. Jika jagung sudah matang, masukkan kurwila dah bayam lalu masukkan garam,gula dan kaldu/ penyedap aduk2 tunggu hinnga matang cicipi sesuai selera jika sdh pas angkat siap dihidangkan.

Aneka kreasi olahan sayuran bayam segar banyak juga jenis dan variasi yang tersedia ada yang pake kuah santan, tumis. Salah satu sayur yang bisa kamu masak yakni sop bening. Jika anda bosan dengan sayur oyong bening yang biasa maka anda bisa membuat variasi lain. Untuk mendapatkan sayur oyong yang berbeda dari sayur oyong biasanya maka salah satu caranya yaitu. Sayur bening ternyata tak hanya menggunakan bayam saja, lho.

0 Response to "Cara Membuat Sayur bening Lezat"

Posting Komentar