Cara Membuat Sayur Bening Bayam Jagung Manis Anti Gagal

Sayur Bening Bayam Jagung Manis. Yuk, langsung simak resep membuat sayur bening jagung manis bayam dibawah ini. Ingin menyajikan hidangan yang lezat namun menyehatkan serta hangat ditubuh? Sayur bening bayam jagung. foto: Instagram/@kilatkitchen.

Sayur Bening Bayam Jagung Manis Jangan lupa juga tambahkan temu kunci agar rasanya lebih terangkat. Lihat juga resep Sayur bening bayam jagung enak lainnya! Sayur Bayam merupakan jenis sayuran hijau yang mempunyai nilai gizi dan salah satu sumber zat besi yang penting bagi tubuh. You can cook Sayur Bening Bayam Jagung Manis using 8 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sayur Bening Bayam Jagung Manis

  1. You need 1 buah of jagung manis.
  2. You need 250 gram of bayam.
  3. You need 3 siung of bawang merah.
  4. It's 2 siung of bawang putih.
  5. You need 1 Liter of air.
  6. You need of Garam.
  7. It's Sejumput of totole.
  8. It's of Minyak untuk goreng bawang merah.

Kandungan zat besi pada sayur bayam relatif lebih tinggi daripada sayuran daun lain sehingga berguna bagi penderita anemia. Sayur bening bayam jagung manis ini merupakan salah satu campuran sayur bening yang paling banyak atau umum digunakan. Kalau mau coba bayam dan jagung silahkan lihat dan praktekan resep serta cara membuat sayur bening Bayam Jagung manis ini. Resep Sayur Bening Bayam Jagung Manis Sederhana merupakan cara memasak sayur bayam yang sehat dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. resep bening bayam jagung manis yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba.

Sayur Bening Bayam Jagung Manis step by step

  1. Bersihkan bayam, potong bonggolnya (saya pakai bayam korea). Potong-potong jagung..
  2. Iris bawang merah. Panaskan minyak. Goreng bawang. Jangan sampai terlalu coklat ya karena setelah diangkatpun dia masih panas jadi akan tambah coklat..
  3. Geprek bawang putih kemudian masukkan ke dalam air. Setelah mendidih masukkan jagung. Diamkan sampai jagung empuk. Saya pakai jagung yg sudah matang jadi cuma sebentar, cuma agar jagung panas. Masukkan garam dan totole..
  4. Masukkan bayam sebentar langsung angkat. Asal bayam layu saja. Koreksi rasa. Hidangkan dengan taburan bawang goreng..

Tambahkan sayur bayam dan jagung manis. Itulah resep sayur bening bayam dan jagung. Selamat mencoba resep ini dan sajikan bersama ikan atau ayam goreng juga sambal tomat yang pedasnya bikin nagih. Resep Sayur Bening Bayam Jagung Sederhana Spesial Asli Enak. Aneka kreasi olahan sayuran bayam segar banyak juga jenis dan variasi yang tersedia ada yang pake kuah santan, tumis, bobor ada juga yang dicampur atau dikombinasikan dengan jagung baby, jagung manis, sayur oyong, wortel.

0 Response to "Cara Membuat Sayur Bening Bayam Jagung Manis Anti Gagal"

Posting Komentar