Resep Memasak Sayur Lodeh Koro Tempe Bikin Nagih

Sayur Lodeh Koro Tempe. Sayur lodeh is Indonesian vegetable stew in coconut milk. Like its cousin, sayur asem Chinese eggplant (Indonesian: terong ungu). Indonesian tempe/soybean tempeh, if you want Sayur lodeh is one of Indonesian festive food.

Sayur Lodeh Koro Tempe Ya sayur lodeh tersebut adalah sayur lodeh tempe. sayur lodeh tempe ini adalah salah satu kreasi yang akan menyemarakan suasana makan siang atau malam anda dan keluarga di rumah. Sayur lodeh ceker tempe tahu lombok ijo. Copyright. © © All Rights Reserved. You can have Sayur Lodeh Koro Tempe using 12 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Komposisi Bahan Sayur Lodeh Koro Tempe

  1. Perlengkapan Bahan 500 gr of koro.
  2. Persiapan Bahan 225 gr of tempe.
  3. Persiapan Bahan 750 ml of santan bening (2 santan instan + air matang).
  4. Persiapan Bahan 200 ml of santan kental (2 santan instan + air matang).
  5. Perlengkapan Bahan 40 gr of bawang merah.
  6. Bahab Bahan 10 gr of bawang putih.
  7. Bahab Bahan 10 gr of lengkuas geprek.
  8. Perlengkapan Bahan 15 gr of cabai rawit.
  9. Perlengkapan Bahan 2 sdt of garam.
  10. Bahab Bahan 1 sdt of gula pasir.
  11. Perlengkapan Bahan 1/2 sdt of kaldu ayam.
  12. Persiapan Bahan 1/2 sdt of kaldu jamur.

Resep Sayur Lodeh (koro, Tempe, Dan Daun Mangkuk). Walaupun kelihatannya memang masakan jadul dan ketinggalan jaman, tetapi sampai saat ini masih banyak yang menyukainya lho. Citarasa yang legit dengan bumbu sayur lodeh terong yang. Try this recipe for Lontong Sayur Lodeh where the rice cakes are cooked with vegetables in a coconut milk-based soup.

Sayur Lodeh Koro Tempe Cara Pembuatan

  1. Bersihkan koro dari serat yg ada di kanan kirinya, cuci bersih,lalu rebus koro. Rendam koro dengan air rebusan, lalu cuci bersih lagi (gunanya agar tidak ada rasa langunya), potong dadu tempe.
  2. Siapkan bumbunya, potong-potong bawang merah+putih dan goreng beserta cabainya, lalu haluskan bumbu kasih garam kaldu jamur.
  3. Siapkan santan bening dan masukkan bumbu halus,jangan lupa masukkan lengkuas gepreknya.
  4. Kalau udah mendidih masukkan tempe, nunggu mendidih lagi masukkan koronya. Kalau sudah mendidih masukkan santan kental dan jangan lupa koreksi rasa, ditambah ebi makin mantap.
  5. Siap disajikan.

Sayur lodeh tujuh rupa itu terdiri dari kluwih, terung, kulit melinjo, waluh, daun so, tempe, dan cang gleyor bagi masyarakat Jawa memang sudah menjadi kepercayaan untuk tolak bala wabah maupun bencana yang terjadi. Warga Gandekan, Arik Rahmadani, mengatakan tradisi memasak sayur lodeh. Tak melulu opor, yuk coba cara membuat sayur lodeh tahu tempe ini untuk momen Lebaran. Suara.com - Momen Lebaran memang paling lengkap jika menyantap sajian dengan ketupat atau lontong. Resep sayur lodeh lengkap dengan bumbu spesial masakan sayur lodeh menjadi menu masakan khas indonesia.

0 Response to "Resep Memasak Sayur Lodeh Koro Tempe Bikin Nagih"

Posting Komentar