Cara Membuat Sayur Bening Campur Bikin Nagih

Sayur Bening Campur. Resep Sayur Bayam Bening - Bayam merupakan salah satu sayuran hijau yang dikenal kaya akan nutrisi. Yuk simak resep dan cara membuat sayur bayam bening campur jagung dan wortel. Masakan kampung sederhana" sayur bening + tongkol bumbu bawang + tahu goreng + sambal terasi mantap.

Sayur Bening Campur Perpaduan antara berbagai jenis sayur akan menjadi. Semur sayur campur, makanan bernutrisi yang begitu sedap. Lengkapi sajian makan malammu Sayur bening disukai oleh mereka yang ingin masakan tanpa terlalu banyak bumbu namun terjaga. You can have Sayur Bening Campur using 11 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sayur Bening Campur

  1. It's 1 buah of Terong.
  2. It's 1 potong of Bunga kol.
  3. It's 1/4 potong of Brokoli.
  4. It's 6 butir of Bakso.
  5. You need 1 batang of Seledri.
  6. Prepare 1 batang of Daun bawang.
  7. You need 2 siung of Bawang putih.
  8. Prepare 2 biji of Asem Jawa.
  9. It's 1 sdt of Garam.
  10. Prepare 1/2 sdt of Gula pasir.
  11. It's 500 ml of Air.

Salah satu sayur yang bisa kamu masak yakni sop bening. Ini dia menu rumahan yang selalu ada, Sayur Bening Bayam. Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi. Hidangan sayur adalah hidangan wajib dalam menu di rumah ini.

Sayur Bening Campur step by step

  1. Siapkan terlebih dahulu bahan yang akan digunakan..
  2. Potong Bunga kol, brokoli, bakso serta iris daun seledri dan daun bawang..
  3. Rendam bunga kol dan brokoli dengan larutan garam selama 10-15 menit (1 sdm garam dengan 100ml Air). Cuci bersih kemudian tiriskan..
  4. Geprek Bawang putih. Masukkan bawang putih dan asem Jawa ke dalam panci berisi air. Rebus hingga mendidih..
  5. Masukkan bunga kol, brokoli dan bakso. Rebus kembali 3-5 menit..
  6. Potong terong sesuai selera, cuci bersih kemudian masukkan kedalam panci. Aduk masak sekitar 2 menit..
  7. Tambahkan irisan daun seledri dan daun bawang serta garam dan gula pasir. Masak kurang lebih 2 menit atau hingga mendidih. Cek rasa kemudian angkat dan sajikan. Selamat mencoba...^^.

Rasa tak lengkap tanpa hidangan sayur. Aween dengan Juita memang suka makan sayur. Lagi pulak lauk sayuran jika dibeli di Bazar. Hidangkan sayur bayam bening dalam ONYX Mangkuk Sayur (lihat di Lazada DISKON) yang cantik dan menggugah selera makan. Mangkuk ini terbuat dari bahan melamin yang sudah terjamin.

0 Response to "Cara Membuat Sayur Bening Campur Bikin Nagih"

Posting Komentar