Resep Memasak 119. Sayur Bening Bihun Gambas Yang Enak

119. Sayur Bening Bihun Gambas. Sayur oyong bihun anti ribet, enak dan ekonomis. Bayam adalah sayuran yang sangat bermanfaat bagi tubuh,selain itu bayam juga memiliki banyak vitamin sehingga sangat baik untuk dikonsumsi,bayam mempunyai. Jika anda bosan dengan sayur oyong bening yang biasa maka anda bisa membuat variasi lain.

119. Sayur Bening Bihun Gambas Sayur bening bayam, selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa yang enak. Terlebih lagi jika kamu menambahkan bahan pelengkap di dalamnya. ID - Darah tinggi atau kolesterol bisa diatasi dengan sayuran rendah hati ini. You can cook 119. Sayur Bening Bihun Gambas using 10 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of 119. Sayur Bening Bihun Gambas

  1. It's 1 buah of gambas/ oyong ukuran kecil.
  2. Prepare 1 buah of wortel.
  3. You need 1/4 bungkus of bihun.
  4. Prepare of Bumbu :.
  5. Prepare 2 siung of bawang putih, digeprek.
  6. It's 1 lembar of daun salam.
  7. It's 1/2 sdt of garam.
  8. It's 1/2 sdt of gula.
  9. It's 1/4 sdt of merica bubuk.
  10. Prepare 1/4 sdt of kaldu jamur.

Sayuran ini tak lain adalah gambas, yaitu sayuran dengan bentuk memanjang dan bersudut ditepiannya, sangat nikmat diolah menjadi sayur bening. Sayur gambas atau oyong yang punya sejuta manfaat bagi tubuh ternyata bisa diolah jadi masakan enak. Gambas atau yang biasanya disebut dengan Oyong ini termasuk dalam anggota keluarga Cucurbitaceae. Sayuran ini biasanya tumbuh subur di daerah yang beriklim tropis, seperti Indonesia.

119. Sayur Bening Bihun Gambas instructions

  1. Kupas gambas dan wortel. Potong potong. Bihunnya gak usah dimasak. Nanti juga larut di sayurnya..
  2. Didihkan air. Masukkan bawang putih dan daun salam..
  3. Masukkan wortel, gula, garam dan merica bubuk..
  4. Terakhir, masukkan gambas/ oyong dan bihun. Koreksi rasa. Angkat dan sajikan..

Yuk simak resep sayur oyong bening tersebut berikut ini. Untuk membuat sayur oyong atau gambas sangatlah mudah sekali, yang perlu diperhatikan adalah oyongnya. Pilihlah oyong yang masih benar-benar muda, karena apabila terlalu tua biasanya akan menyebabkan rasa menjadi plain atau. Sayur Bening Oyong/Gambas Daun Melinjo (Tanpa Bawang Putih). Sop oyong, sup gambas dengan bihun.

0 Response to "Resep Memasak 119. Sayur Bening Bihun Gambas Yang Enak"

Posting Komentar