Resep Memasak Tumis buncis dan sayur hijau Bikin Nagih

Tumis buncis dan sayur hijau. Lihat juga resep Ayam buncis bejo (cabe ijo) enak lainnya! Masukkan potongan buncis dan cabai hijau, bumbui dengan gula, garam, merica dan kaldu bubuk, koreksi rasa. Masukan bumbu kedalam minyak wajan yg sudah panas dan tumis hingga mendidih, lalu masukan garam dan gula..

Tumis buncis dan sayur hijau Lihat juga resep Tumis buncis telur kornet enak lainnya! Potong ujung sayuran ini dan buang bagian seratnya. Panaskan air dalam panci, masukkan buncis dan rebus hingga setengah matang. You can cook Tumis buncis dan sayur hijau using 13 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Tumis buncis dan sayur hijau

  1. It's 15 buah of buncis(potong sesuai selera).
  2. It's 1 helai of sayur hijau.
  3. You need 1 butir of telur.
  4. You need of Bumbu:.
  5. It's 5 buah of bawang merah.
  6. It's 4 buah of bawang putih.
  7. Prepare 3 buah of cabe rawit(sesuai selera).
  8. It's 2 buah of cabe besar.
  9. You need 2 buah of tomat uk sedang(boleh diisi boleh tidak).
  10. Prepare 1 sdt of garam.
  11. It's 1/2 sdt of penyedap rasa.
  12. You need 1/2 sdm of gula pasir.
  13. You need 1 sdm of kecap manis.

Panaskan minyak, bawang putih, Tumis bawang merah,dan cabe merah besar sampai harum. Masukkan tempe, aduk aduk lalu beri kecap manis, saus tiram, merica, garam dan gula. Aduk rata, tambahkan air, masak sampai mendididh dan matang. Resep masak sayur tumis bisa menjadi andalan dikala sedang ingin memasak resep masakan sayur tumis yang enak untuk melengkapi menu makanan saat makan bersama keluarga dirumah.

Tumis buncis dan sayur hijau instructions

  1. Potong sayuran (sesuai selera).
  2. Iris bawang merah bawang putih cabe rawit cabe besar dan tomat.
  3. Tumis semua bumbu diatas(pertama masukan bawang setelah layu masukan cabe besar dan cabe rawit trahir tomat) kemudian masukkan telur..
  4. Kemudian diaduk aduk sampe merata setelah itu masukkan sayurannya bumbui dengan garam gula pasir kecap dan penyedap rasa..
  5. Aduk sampe rata dan tes rasa ya...
  6. Klo sudah pas dan sayurannya sudah layu. Angkat dan sajikan.

Menumis sayur memang sudah menjadi salah satu andalan dalam dunia kuliner. Untuk bahan tumisannya sendiri bisa sangat bervariasi tergantung selera masing-masing inginnya seperti apa. Panaskan minyak dan tumis bumbu hingga harum, masukkan sayur buncis. Masak sebentar saja hingga bumbu meresap dan sayur matang. Segera angkat tumis buncis yang telah matang, sajikan selagi masih hangat bersama nasi putih hangat.

0 Response to "Resep Memasak Tumis buncis dan sayur hijau Bikin Nagih"

Posting Komentar