Resep Memasak Sayur Bening Daun Ubi Bikin Nagih

Sayur Bening Daun Ubi. Daun ubi jalar itu alternatif bayam untuk membuat sayur bening. Biasanya di kampung aku metik sendiri dari halaman rumah. Ciri khas sayur ini pake temu kunci, aku sering beli temu kunci kalau lagi pulang kampung, hehe, karena susah nemu di sunda teh.

Sayur Bening Daun Ubi Kali ini aq sharing resep sayur bening simple ala aku. Daun ubi, gambas, bawang merah/putih, lengkuas satu lembar daun slam. Dalam mengonsumsinya pun, sayur ini juga bisa diolah menjadi berbagai macam menu makanan, seperti yang paling umum adalah sayur bayam bening. You can have Sayur Bening Daun Ubi using 6 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sayur Bening Daun Ubi

  1. You need 1 ikat of daun ubi (ambil daunnya).
  2. It's 1 buah of wortel (kecil) iris sesuai selera.
  3. It's 1 genggam of jagung pipil.
  4. Prepare 1 ruas of temu kunci /serai.
  5. It's 2 siung of baput.
  6. It's Secukupnya of gula pasir dan garam.

Sayur bayam mungkin sudah sangat familiar di kalangan masyarakat Indonesia. Sayur ini juga sangat mudah ditemui di pasar-pasar. Selain populer, sayur ini juga sudah dikenal memiliki manfaat bagi kesehatan. Lihat juga resep Bismillah,sayur bening daun ubi dan pepaya muda enak lainnya!

Sayur Bening Daun Ubi instructions

  1. Siapkan bahan,bersihkan,iris2.
  2. Jerang air,masukkan irisan bamer dan temu kunci jeprek,masukkan wortel dan jagung sampai empuk.
  3. Beri gula dan garam,koreksi rasa. Masukkan daun ubi aduk2 sampai sayur layu.angkat dan hidangkan.

Assalamualaikum Gini aja sudah alhamdulillah syekali gaez. kalo di surabaya biasanya disebut sayur/jangan godong telo. enak biasa dibuat brambang asem, nah kali ini karena lagi pengen dimasak sayur bening biar seger makan sorenya Olahan dari daun kelor tidak hanya sayur bening ya, bisa juga di lodeh daun kelor, telur dadar daun kelor dll. Stay Healthy terus ya kaliaan, jangan lupa untuk share, komen, like & subscribe. Dari aneka macam sayur bening, maka masakan sayur kuah bening jawa paling segar. Sayur bening merupakan salah satu aneka resep sayur berkuah yang saya sarankan untuk di konsumsi oleh anak anak dan balita. Karena seperti kita tahu untuk anak balita lebih cocok dengan sayur sayur dengan kuah … Setelah daun kelor terlihat layu, matikan kompor dan sayur bening daun kelor yang segar siap disajikan.

0 Response to "Resep Memasak Sayur Bening Daun Ubi Bikin Nagih"

Posting Komentar