Resep Memasak Oseng udang dan nanas🍍 Anti Gagal

Oseng udang dan nanas🍍. Udang dan Nanas dimasak dengan santan. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep cara membuat kreasi minuman dari sirup ABC squash delight rasa nanas yang enak dan segar dengan paduan buah. Rasa buah nanas yang asam dan manis menjadi khas dalam sambal nanas dengan citarasa yang khas rasanya.

Oseng udang dan nanas🍍 Cara budidaya udang vaname yang pertama yaitu mempersiapkan tambak udang vaname. Persiapan tambak udang vaname bertujuan untuk mempercepat proses oksidasi yang dapat menetralkan keasaman pada tanah, membuang. Tanaman nanas termasuk tanaman kering yang banyak menyimpan air, Ananas comosus termasuk dalam tanaman CAM. You can cook Oseng udang dan nanas🍍 using 15 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Oseng udang dan nanas🍍

  1. Prepare 1/2 buah of nanas (kalo bisa jangan yg terlalu matang).
  2. You need 1/2 kg of udang kecil.
  3. It's 4-5 bh of bawang merah.
  4. You need 2 bh of bawang putih.
  5. It's 10-15 bh of cabe rawit (jika tidak mau terlalu pedas bisa di ganti dgn cabe keriting).
  6. It's 2 sdt of air asam jawa.
  7. Prepare 1 bh of kemiri.
  8. It's 2 cm of jahe.
  9. Prepare 1/2 sdt of merica bubuk.
  10. You need 1/3 sdt of ketumbar bubuk.
  11. It's 100 ml of air.
  12. You need Secukupnya of garam dan kaldu bubuk.
  13. You need of Bahan udang tepung:.
  14. Prepare 5 sdm of tepung bumbu.
  15. Prepare of Minyak utk menggoreng.

Tanaman seperti nanas ini membuka stomata pada saat malam hari dan menutup stomata pada saat siang hari serta pada sel mesofilnya mampu menyimpan asam organik. Kreasi oseng memang tak pernah membosankan, dengan resep oseng tahu udang yang mudah ini dijamin Anda dan keluarga pasti suka. Sarapan sehat yang satu ini juga sangat cocok untuk bekal suami di kantor juga anak untuk di sekolah. Lihat ide lainnya tentang Resep, Udang, dan Masakan.

Oseng udang dan nanas🍍 instructions

  1. Potong² nanas sesuai selera. Sisihkan. Siapkan tepung bumbu, yang sdh dikasih air dan yg kering. Celupkan udang secara bertahap dari tepung basah lalu tepung kering..
  2. Panaskan minyak di penggorengan dan goreng udang hingga mateng. Lalu sisihkan terlebih dahulu..
  3. Haluskan atau blender bawang merah, bawang putih, jahe, kemiri, dan cabe hingga halus dengan sedikit air. (jika diblender pakai air maka ketika ditumis nanti menggunakan minyak. Jika diblender pakai minyak, ketika ditumis tidak perlu pakai minyak lagi.) Lalu tumis bumbu halus tanpa minyak. Jika bumbu sdh menyusut baru tambahkan sedikit minyak, merica bubuk, ketumbar bubuk, dan air asam jawa..
  4. Masukkan udang dan nanas secara bertahap. Aduk rata. Jika terlalu kering bisa ditambahkan air sesuai selera. Lalu masukkan garam dan kaldu bubuk/jamur. Tes rasa. Jika sdh pas matikan kompor..
  5. Siap di sajikan...

Udang bakar saus sambal yang menggiurkan seperti ini pun tak kalah nikmat dan catiknya untuk dijadikan antaran. Berikut ANALISA dan MODAL USAHA budidaya udang pada media kolam terpal. Jangan khawatir untuk berbudidaya udang vaname karena memang usaha budidaya udang vaname dipastikan laku keras, mengingat pecinta udang di Indonesia sudah sangat lah banyak. Resep Udang yang Sehat dan Enak. Makan udang bukan berarti harus mahal lho.

0 Response to "Resep Memasak Oseng udang dan nanas🍍 Anti Gagal"

Posting Komentar