Resep Memasak Sayur Bening Katuk (bumbu Brambang Kunci) Yang Enak

Sayur Bening Katuk (bumbu Brambang Kunci). Sayur bening bayam, selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa yang enak. Terlebih lagi jika kamu menambahkan bahan pelengkap di dalamnya. Nah bagi kamu yang ingin memasak sayur bayam bening, berikut ini beberapa pilihan resepnya yang bisa kamu terapkan di rumah.

Sayur Bening Katuk (bumbu Brambang Kunci) Sayur bening daun katuk yang mudah dibuat dan segar. Daun katuk merupakan salah satu sayuran favorit saya, apalagi jika dimasak bening seperti ini. Manfaat sayur bening ternyata sangat banyak sekali. You can have Sayur Bening Katuk (bumbu Brambang Kunci) using 10 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sayur Bening Katuk (bumbu Brambang Kunci)

  1. You need 1 ikat of daun katuk (ambil daun yg muda saja).
  2. Prepare 2 buah of jagung manis.
  3. You need of Bumbu :.
  4. Prepare 4 siung of bawang merah iris tipis.
  5. You need 2 siung of bawang putih iris tipis.
  6. Prepare 2 ruas jari of temu kunci.
  7. It's 1 lembar of daun salam.
  8. Prepare 15 g of gula merah.
  9. Prepare 1/2 sdt of garam.
  10. Prepare 1/4 sdt of gula pasir.

Sayur berbumbu kencur ini bisa mengatasi kanker Karena memang bahan bumbu dasar sayur ini berupa kencur. Ada orang yang memilih Namun yang umumnya dijumpai adalah sayur bening bayam karena daun katuk memang cukup. Lihat juga resep Sayur Bening Katuk Jagung Timun enak lainnya. Sayur bening timun. timun, Kecambah/toge, bawang putih, bawang merah, merica bubuk, gula pasir, garam, penyedap.

Sayur Bening Katuk (bumbu Brambang Kunci) instructions

  1. Persiapkan bumbu-bumbunya dan Potong-potong jagung, cuci bersih kemudian rebus hingga matang..
  2. Masukan bawang merah, bawang putih, daun salam, temu kunci, gula merah dan garam, aduk rata. Masak hingga bumbu matang..
  3. Terakhir masukkan daun katu yg sudah dicuci terlebih dahulu, aduk rata. Masak hingga mendidih kembali. Sayur Bening siap disajikan.

Sayur katuk bening adalah resep daun katuk yang banyak dimasak. Resep daun katuk itu tidak hanya berupa sayur bening katuk. Resep sayur bening yang cocok untuk menu sahur saat puasa Ramadan. Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Sayur Bayam Jagung Bening. Jika anda telah mempersiapkan bahan dan bumbu yang dibutuhkan, langkah Lalu geprek temu kunci.

0 Response to "Resep Memasak Sayur Bening Katuk (bumbu Brambang Kunci) Yang Enak"

Posting Komentar