Resep Memasak Sayur bening gambas Yang Enak

Sayur bening gambas. Sayur gambas mudah ditemui di pasar dengan harga sangat terjangkau seperti sayur lainnya. Siapkan laksa dalam mangkuk sayur kemudian tuang sayurny dan beri bawang goreng sebagai pelengkap. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.

Sayur bening gambas Bentuknya mirip seperti bsayur terong atau timun. Sayur bening bayam, selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa yang enak. Masukkan air, bawang merah, temu kunci, gula pasir, dan garam dalam panci, masak. You can cook Sayur bening gambas using 8 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sayur bening gambas

  1. Prepare 1 ikat of bayam.
  2. Prepare 2 buah of gambas.
  3. Prepare 2 ruas of kunci.
  4. You need 2 siung of bawang putih.
  5. It's 2 of siung bawang merah.
  6. Prepare Secukupnya of garam&gula.
  7. It's Secukupnya of kaldu jamur.
  8. Prepare Secukupnya of air.

Salah satu sayur bening yang enak adalah daun kelor. Tanaman gambas bisa tumbuh pada lahan yang gembur dan. Budidaya - Gambas atau oyong atau potulo/petulo adalah tanaman sayuran buah yang termasuk dalam famili Cucurbitaceae atau. Jika anda bosan dengan sayur oyong bening yang biasa maka anda bisa membuat variasi lain.

Sayur bening gambas step by step

  1. Cuci bahan" lalu tiriskan.
  2. Kupas kunci, petik daun bayam, potong" gambas, dan iris bawang merah&putih.
  3. Tuangkan air secukupnya ke dalam panci lalu nyalakan kompor.
  4. Masukkan kunci, irisan bawang merah, bawang putih lalu tunggu air mendidih.
  5. Jika air sudah mendidih, masukkan sayur bayam&gambas. Lalu masukkan garam, gula, dan kaldu jamur aduk rata setelah itu koreksi rasa..
  6. Jika rasa sudah pas dan sayur sudah matang. Matikan kompor dan sayur siap dihidangkan 🤗.

Nah, bagi anda yang ingin membuat sayur oyong bening bihun ini di rumah, anda bisa langsung saja. Sayur gambas atau oyong yang punya sejuta manfaat bagi tubuh ternyata bisa diolah jadi masakan enak. Gambas atau yang biasanya disebut dengan Oyong ini termasuk dalam anggota keluarga. Resep Sayur Bening Oyong (Kisik) Kacang Panjang Wortel Sederhana Spesial Asli Enak. Khasiat dan Manfaat Oyong Kisik atau gambas dipercaya bisa menurunkan kadar gula darah, yang biasa.

0 Response to "Resep Memasak Sayur bening gambas Yang Enak"

Posting Komentar