Resep Memasak Sayur Bening Katuk Putren Yang Enak

Sayur Bening Katuk Putren. Slamat datang kembali di channel ku.di vidio ku kali ini aku ingin menyayur "SAYUR BENING" sayur. Resep Masak Sayur Bening Daun Katuk ditambah jagung manis dan wortel dijamin Enak dan Berkhasiat. selain sebagai menu. Sajian sayur bening jagung manis bayam adalah pilihan yang tepat.

Sayur Bening Katuk Putren Sayur Bening Katuk gestoofde katuk met mais. Sayur bening bayam putren diperuntukkan bagi pasien diet. Sayur bening bayam putren terbuat dari bayam, putren, dan yang menggunakan bumbu antara lain gula pasir, bw merah iris, kunci, tomat, garam. You can cook Sayur Bening Katuk Putren using 9 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sayur Bening Katuk Putren

  1. Prepare Secukupnya of daun katuk.
  2. You need 2 buah of jagung putren.
  3. You need 5-6 siung of bawang merah.
  4. Prepare 1 siung of bawang putih.
  5. It's 1 ruas of lengkuas.
  6. It's 1 lembar of daun salam.
  7. It's 1/2 sdm of garam.
  8. You need 1/2 bks of penyedap rasa.
  9. It's 700-1000 ml of air.

Daun katuk merupakan salah satu sayuran favorit saya, apalagi jika dimasak bening seperti ini. Resep ini dari Ibu saya dan sejak saya kecil - ketika kami sekeluarga masih tinggal di Tanjung Pinang dimana sayur katuk ini melimpah ruah disana - telah menjadi sayuran favorit keluarga hingga sekarang. Manfaat sayur bening ternyata sangat banyak sekali. Sayur berbumbu kencur ini bisa mengatasi kanker dan gangguan jantung, loh!

Sayur Bening Katuk Putren step by step

  1. Siapkan semua bahan. Siangi daun katuk, cuci bersih dan tiriskan..
  2. Masak air, lalu iris-iris putren. Masukkan daun salam, lengkuas dan putren ke dalam air yang tadi dimasak..
  3. Iris bawang merah dan bawang putih. Jika air sayur sudah keluar buih-buih kecil, masukkan irisan bawang putih. Aduk rata. Masukkan daun katuk. Masak hingga mendidih..
  4. Saat air sudah mendidih, beri irisan bawang merah, garam dan penyedap rasa. Aduk rata dan tes rasa. Masak kurleb 5 menit lagi. Matikan kompor lalu sajikan dalam mangkuk..

Sayur Bening memiliki bahan-bahan isian yang amat beragam. Untuk sayuran utamanya biasanya ada satu jenis, bayam atau daun katuk. Pingin lodeh kuah bening / santan sedikit saja Jadilah. Siapkan bahan dan bumbu, bersihkan cambah kedele, potong potong kacang panjang dan putren sesuai selera (note : semua bahan dan. Ingin membuat menu berkuah yang praktis?

0 Response to "Resep Memasak Sayur Bening Katuk Putren Yang Enak"

Posting Komentar