Resep Memasak Oseng oncom kemangi dan leunca Lezat

Oseng oncom kemangi dan leunca. Bahan tambahan: Kemangi (saya nggak pake lupa beli ) Daun bawang ( saya juga nggak pake hehehe ) Gula Garam Penyedap rasa (optional) saya pake kaldu jamur. . Lihat juga resep Oseng Pedas Oncom Leunca enak lainnya! Pas banget dipadukan jadi sajian menu di rumah.

Oseng oncom kemangi dan leunca Coba yuk bikin Tumis Oncom Leunca, khas hidangan Sunda. Ulukutek Leunca Oncom termasuk masakan khas Sunda. Renyahnya Leunca yang dipadukan dengan gurihnya oncom menjadi satu dalam Ulukutek Masukan oncom aduk rata dan tambahkan air masak hingga meresap lalu tambahkan leunca. You can cook Oseng oncom kemangi dan leunca using 10 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Oseng oncom kemangi dan leunca

  1. It's 1 papan of oncom ukuran besar (2 papan ukuran kecil).
  2. You need of Leunca.
  3. Prepare of Kemangi ambil daunnya saja.
  4. You need iris of Cabe rawit di.
  5. It's of Gulgar.
  6. You need of Bahan yang dihaluskan.
  7. You need 5 siung of bawang merah.
  8. Prepare 3 siung of bawang putih.
  9. Prepare Seruas of kencur.
  10. You need of Cabe.

Berikan bumbu perasa secukupnya dan masukan kemangi. Jangan memasukkan leunca di awal atau memasaknya terlalu lama. Sebaiknya dimasukkan terakhir dan tidak perlu Tumis oncom leunca sangat nikmat disajikan dengan nasi hangat. Cara membuatnya praktis dan rasanya dijamin nikmat.

Oseng oncom kemangi dan leunca step by step

  1. Tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga wangi.
  2. Masukkan oncom yang sudah dihancurkan. Setelah rata masukkan sedikit air.
  3. Masukkan kemangi dan leunca lalu masak hingga agak kering.
  4. Sajikan dengan cinta dan jangan lupa berdoa sebelum makan.

Ada dua jenis oncom, yaitu oncom merah dan oncom hitam. Oncom merah terbuat dari ampas kedelai. Meski harganya murah, oncom bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan lezat. Diantaranya adalah combro, sambal oncom, dan pepes oncom. Masak sayur hasil panen di kebun " urap daun kacang + oseng oncom kemangi + ikan asin sambal terasi.

0 Response to "Resep Memasak Oseng oncom kemangi dan leunca Lezat"

Posting Komentar