Resep Memasak Oseng oseng mercon Bikin Nagih

Oseng oseng mercon. Lihat juga resep Bakso Oseng Mercon enak lainnya! Oseng Mercon, rumah makan serba pedas makanan khas dari Yogyakarta www.osengmercon.com Oseng-oseng mercon biasanya terdiri dari isian berupa kikil atau daging sapi yang dimasak menggunakan cabai. Untuk Anda yang merindukan pedasnya oseng-oseng mercon namun belum sempat kembali berlibur ke Yogyakarta, berikutSuara.com rangkum resep selengkapnya di bawah ini.

Oseng oseng mercon Nah kalau kamu termasuk ke salah satunya, kamu bisa mencoba memasak oseng mercon daging ayam yang tidak kalah lezat. Di bawah ini merupakan resep lengkap bagi anda yang ingin membuat oseng mercon di rumah. Semuanya kami sajikan lengkap mulai dari bahan dan cara membuatnya, untuk itu simak resep oseng mercon selengkapnya di bawah ini. You can have Oseng oseng mercon using 13 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Oseng oseng mercon

  1. You need 1/2 kg of daging sapi(campur tetelan/lemak/koyor).
  2. Prepare 9 of cabe rawit merah.
  3. It's 7-8 of cabe keriting merah.
  4. It's 5-7 of bawang merah.
  5. Prepare 3-4 of bawang putih.
  6. It's 1 cm of kunyit bakar.
  7. Prepare 3 cm of jahe.
  8. You need 5 cm of lengkuas.
  9. You need 2 of serai.
  10. Prepare 1 of daun salam.
  11. It's 3 of daun jeruk.
  12. You need 1 sdt of garam.
  13. Prepare 1 sdm of gula merah.

Oseng Mercon Bu Narti bisa dikategorikan sebagai kuliner malam di Jogja. Warung ini adalah salah satu rekomendasi oseng mercon Jogja yang sudah terkenal. Pastikan tidak datang lebih dari jam operasionalnya, ya! Resep Oseng Mercon - Yogyakarta yang terkenal dengan masakan manisnya "Gudeg" dan jajanan manisnya bakpia , ternyata menyimpan kuliner pedas yang menggugah selera loh.

Oseng oseng mercon step by step

  1. Rebus daging 1-2 menit untuk mnghilangkan kotorny,rebus lg sampai empuk,,siapkan bumbu.
  2. Ulek bumbu(sisakan 2-3 cabe rawitnya).
  3. Tumis bumbu hingga matang,tambahkan air kaldu bekas rebusan daging,setelah mendidih masukkan daging dan rawit utuh.
  4. Icip rasa,masak hingga sekiranya bumbu meresap atw air agak menyusut😊🤗.

Bernama oseng-oseng mercon, sajian ini merupakan olahan berbahan dasar daging sapi yang dimasak bersama bumbu pedas. Oseng oseng mercon, kuliner tradisional rasa milenial Oseng-oseng daging sapi adalah salah satu makanan yang banyak ditemui di Yogyakarta. Disajikan di kantin sederhana hingga restoran, makanan ini digemari baik warga lokal maupun turis. Bahkan menu ini sedang naik daun karena diolah dengan cabai rawit hingga memberikan kepedasan yang luar biasa. Jogja bukan cuma terkenal dengan gudegnya yang manis.

0 Response to "Resep Memasak Oseng oseng mercon Bikin Nagih"

Posting Komentar