Resep Memasak Sayur bening Jepan/labu siam dkk Anti Gagal

Sayur bening Jepan/labu siam dkk. Pagi ini saya panen daun katuk di pekarangan rumah. Setelah panen langsung masak sayur bening daun daktuk dan labu siam. Resep Sayur Bening Labu Siam & Wortel music: www.bensound.com/.

Sayur bening Jepan/labu siam dkk Bisa juga diolah sebagai sayur bening, sayur bobor atau ditumis. Buah labu siam di Australia di masak. Labu siam atau jipang merupakan tumbuhan suku labu-labuan, tumbuhan ini bisa dimanfaatkan daun serta buahnya. You can have Sayur bening Jepan/labu siam dkk using 9 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sayur bening Jepan/labu siam dkk

  1. You need 1 buah of Jepan/Labu Siam.
  2. You need 1 ikat of daun Katuk.
  3. Prepare Segenggam of cambah kedelai.
  4. You need 8 helai of sawi putih.
  5. It's 4 siung of bawang putih uk sedang.
  6. It's 5 siung of bawang merah.
  7. You need 2-5 buah of kencur.
  8. It's secukupnya of Garam dan Gula.
  9. You need of Penyedap Rasa/Micin (saya pakai Sasa).

Itulah resep dan cara membuat sayur labu siam bening tanpa santan yang sedap, enak dan sederhana. Semoga resep yang kami sajikan ini bermanfaat untuk anda semua, serta bisa. Namun siapa sangka, ternyata Resep Sayur Bening Labu Siam ini punya gizi yang lengkap banget. Cara menanam labu siam tidaklah terlalu sulit karena labu siam merupakan tanaman dengan Labu siam bisa ditanam didataran rendah maupun dataran tinggi.

Sayur bening Jepan/labu siam dkk step by step

  1. Masak air kira2 1.5lt pakai api kecil, kemudian bawang putih, bawang merah iris2, kencur di geprek, masukan ke dalam air tersebut..
  2. Sambil menunggu air mendidih,. Rendam cambah kedelai di air, maka kulit akan mengapung, buang kulitnya,. Lakukan sampai kulut kedelai bersih..
  3. Kupas labu siam, potong2 sesuai selera(kalau saya dipotong miring dan pipih agak lebar).
  4. Potong2 sawi putih, wadah dijadikan satu dengan daun Katuk(karna matangnya cepat).
  5. Ketika air sudah mendidih, tambahkan garam, gula, dan penyedap rasa, koreksi rasa. Lalu masukkan cambah kedelai dulu, tunggu 3-5mnt,. Kemudian masukkan jepan/labu siam, tunggu kurang lebih 2mnt,.terakhir masukkan sawi dan daun katuk, tunggu sekitar 2-3mnt,. Matikan kompor, sayur siap di hidangkan...

Tanaman ini masuk dalam Karena bisa dijadukan sayur dan menu makanan sehat, maka buah labu siam memiliki nilai ekonomis untuk dijual. Sayur labu siam merupakan salah satu hidangan favorit pada saat hari lebaran. Yuk simak resep sayur labu siam yang nikmat tersebut di sini. Menurut catatan sejarahnya sendiri, sayur labu siam belum diketahui dari mana asalnya. Khasiat.co.id - Salah satu sayur yang tergolong labu-labuan adalah labu siam.

0 Response to "Resep Memasak Sayur bening Jepan/labu siam dkk Anti Gagal"

Posting Komentar