Resep Memasak Oseng Tempe Kacang Panjang Yang Enak

Oseng Tempe Kacang Panjang. Ada ampela dan cekernya jg yg blm dimasak. Salah satunya adalah memasak menu sehat namun lezat. Seperti tumis tempe kacang panjang yang bisa menjadi lauk komplit di meja makan terutama sahur maupun berbuka puasa di rumah.

Oseng Tempe Kacang Panjang Resep Membuat Oseng Oseng Tempe Kacang Panjang - Tempe dan kacang merupakan salah satu bahan masakan yang sangat cocok ketika dipaduka. Perpaduan keduanya membuat makanan ini menjadi lebih enak dan lezat. Tempe biasanya dibuat dengan cara digoreng atau dibacem juga yang lainnya. You can cook Oseng Tempe Kacang Panjang using 12 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Oseng Tempe Kacang Panjang

  1. It's 3 of bawang putih.
  2. Prepare 6 of bawang merah.
  3. It's 6 of kacang panjang. Sesuai selera aja. Kl suka liat ijo, banyakin.
  4. Prepare 1 blok of Tempe.
  5. You need 3 sdt of saus tiram.
  6. Prepare 3 sdt of kecap manis.
  7. Prepare 1 sdt of kecap asin.
  8. It's secukupnya of Garam.
  9. Prepare secukupnya of Merica.
  10. It's of Minyak untuk menumis.
  11. You need of Air untuk merebus.
  12. You need 6 of cabe rawit (sesuai selera).

Assalamualaikum wr wb Perkenalkan Nama saya Yulie Asal kita kediri dan sekarang berdomisili di Hongkong, Sebelumnya jangan lupa tekan LIKE untuk mendukung perkembangan Channel ini. Tidak hanya tempe saja yang cocok untuk dioseng-oseng dengan kacang panjang. Campuran tahu goreng, labu siam dan kacang juga menghasilkan oseng-oseng yang lezat. Bagi anda yang ingin mencoba variasi oseng-oseng lainnya silahkan lihat resep Oseng Buncis Udang, Oseng-Oseng Lombok Ijo, Oseng Tempe Cabe Hijau, Oseng-Oseng Pare, Oseng Tahu Kacang Panjang, Oseng Tempe Teri dan lain-lain.

Oseng Tempe Kacang Panjang step by step

  1. Potong kacang panjang sekitar kecil-kecil 3cm (ini sesuai selera aja). Rebus tp jgn sampe layu. Sisihkan.
  2. Potong tempe kecil-kecil. Goreng tp jgn sampe garing. Sisihkan..
  3. Potong semua bawang putih bawang merah cabe, siapkan wajan dengan sedikit minyak. Tumis bahan-bahan tsb sampai wangi.
  4. Masukkan tempe dan kacang yg tidak panjang lagi hahahaha. Diamkan sebentar.
  5. Tambah kecap manis, kecap asin, saus tiram. Biarkan masak. Lalu cicip. Tambahkan garam dan merica jika dirasa kurang sedap. Udah. Kelar. Cepet kan bun. Masaknya bentar. Oya jgn lupa uda masak nasi ya biar dimakan panas-panas..

Semoga menambah khasanah resep oseng-oseng di dapur anda. Apalagi kalau mencari yang sesuatu yang akrab di lidah, oseng-oseng tempe adalah jawabannya. Tempe yang merupakan fermentasi kacang kedelai memang cocok untuk dimasak apa saja. Digoreng kering, dijadikan mendoan, dibuat menjadi bacem, dijadikan bubuhan berbagai masakan ataupun tumisan, sampai hanya dioseng-oseng hanya dengan kecap manis. Oseng kacang panjang siap disajikan sebagai selingan menu harian yang akan menambah selera makan anda sekeluarga.

0 Response to "Resep Memasak Oseng Tempe Kacang Panjang Yang Enak"

Posting Komentar