Resep Memasak Sayur lodeh ikan gabus / ikan kutuk Bikin Nagih

Sayur lodeh ikan gabus / ikan kutuk. Lihat juga resep Sayur Lodeh ikan Kutuk enak lainnya! Kali ini kita akan bagikan resep sayur lodeh kutuk/gabus, menu masakan rumahan yang bikin nafsu makan nambah. Jika ada yang ditanyakan silahkan komen dibawah.

Sayur lodeh ikan gabus / ikan kutuk Lihat juga resep Pempek Ikan Gabus/kutuk enak lainnya! Masak klo kakak ipar mudik aja, karena masakan wajib klo ada kakak ipar. Makannya pake nasi angeet dimasak pake cara tradisional ga pake rice cooker. You can have Sayur lodeh ikan gabus / ikan kutuk using 18 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Komposisi Bahan Sayur lodeh ikan gabus / ikan kutuk

  1. Perlengkapan Bahan of Ikan kutuk (ikan gabus).
  2. Bahab Bahan of Kecambah.
  3. Persiapan Bahan 1 of santan kara.
  4. Persiapan Bahan of Daun bawang.
  5. Persiapan Bahan of Garam.
  6. Perlengkapan Bahan of Micin.
  7. Bahab Bahan 1 lembar of daun jeruk.
  8. Bahab Bahan of Bahan yg dihaluskan.
  9. Bahab Bahan 2 siung of bawang putih.
  10. Persiapan Bahan 5 siung of bawang merah.
  11. Perlengkapan Bahan 5 biji of cabe rawit / sesuai selera.
  12. Persiapan Bahan 2 lembar of daun jeruk.
  13. Persiapan Bahan Sedikit of ketumbar.
  14. Persiapan Bahan Sedikit of jinten.
  15. Perlengkapan Bahan 1 butir of kemiri.
  16. Persiapan Bahan 1 ruas of lengkuas.
  17. Persiapan Bahan of Kunyit.
  18. Perlengkapan Bahan of Kencur.

Cara Membuat Ikan Gabus Gulai Bumbu Enak yang Mudah dan Sederhana Cara Membersihkan Ikan Gabus Sebelum Dimasak: Hal pertama yang bisa dilakukan terlebih dahulu kali ini adalah dengan membersihkan ikan gabus segar yang anda miliki. Caranya, masukkan ikan gabus kedalam wadah atau baskom dan bawa ikan ke tempat cucian. Kumpulan resep aneka olahan ikan gabus yang diharapkan mampu menambah dan memperkaya koleksi resep ibu dirumah, sehingga ibu bisa menyajikan hidangan yang nikmat dan spesial untuk keluarga setiap harinya. Resep ini juga dilengkapi dengan aneka resep ikan lainnya seperti ikan tongkol, ikan kembung dll.

Sayur lodeh ikan gabus / ikan kutuk Langkah Langkah

  1. Potong daun bawang terlebih dahulu.kemudian bersihkan kecambah.
  2. Siapkan ikan gabus(ikan kutuk) nya..siapkan bahan yg sudah dihaluskan.
  3. Ambil panci masukkan bahan yg sudah dihaluskan, masukkan garam,sedikit micin, daun jeruk tambahkan air secukpnya..kemudian masak sampai mendidih, setelah mendidih masukkan ikan dan kecambah terlebih dahulu tunggu mendidih.
  4. Setelah mendidih masukan santan kara masak sampai bumbu meresap ke ikannya,kemudian masukkan daun bawang dan cek rasa,matikan kompor,siap disajikan.

Cara Membuat Ikan Gabus Bumbu Asam Pedas yang Enak dan Lezat Cara Membersihkan Ikan Gabus Sebelum Dimasak: Pertama, bersihkan ikan gabus segar yang sudah anda beli dengan menggunakan air bersih yang mengalir agar anda bisa lebih mudah membersihkan ikan. Silahkan bersihkan terlebih dahulu bagian ikan hingga merata. Kemudian, lumuri ikan dengan jeruk nipis dan taburan garam untuk menghilangkan bau amis yang menempel pada ikan. Cara Membuat Ikan Gabus Kuah Kuning: Selagi menunggu ikan didiamkan, silahkan siapkan wajan dan tumis bumbu halus dengan sedikit minyak yang telah dipanaskan didalamnya. Setelah ikan matang, silahkan angkat ikan dari rebusan dan sajikan ikan dalam mangkuk saji.

0 Response to "Resep Memasak Sayur lodeh ikan gabus / ikan kutuk Bikin Nagih"

Posting Komentar