Resep Memasak Sayur Bening Bayam Jagung Lezat

Sayur Bening Bayam Jagung. Lihat juga resep Sayur bening bayam jagung enak lainnya! Sayur bening bayam selain sehat tentunya juga memiliki cita rasa yang begitu enak. Terlebih lagi jika anda menambahkan bahan pelengkap di dalamnya.

Sayur Bening Bayam Jagung Terlebih lagi jika kamu menambahkan bahan pelengkap di dalamnya. Cara membuat: - Cuci bersih semua sayur, petik bayam ambil daunnya saja, potong jagung dan wortel - Cuci bersih kerang pakai sikat gigi. Ini dia menu rumahan yang selalu ada, Sayur Bening Bayam. You can have Sayur Bening Bayam Jagung using 8 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sayur Bening Bayam Jagung

  1. You need 1 ikat of bayam.
  2. It's 1 buah of jagung.
  3. It's 600 ml of air.
  4. You need of Bumbu :.
  5. You need 4 siung of bawang merah.
  6. Prepare 2 cm of temu kunci.
  7. It's 2 sdt of garam.
  8. It's 4 sdt of gula pasir.

Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi. Jangan lupa juga tambahkan temu kunci agar rasanya lebih terangkat. Tambahkan sayur bayam dan jagung manis. Itulah resep sayur bening bayam dan jagung.

Sayur Bening Bayam Jagung step by step

  1. Siapkan bahan dan bumbu.
  2. Panaskan air, setelah mendidih masukkan jagung. Masak hingga jagung empuk atau berubah warna.
  3. Masukkan semua bumbu, aduk dan koreksi rasa (rasa cenderung manis gurih).
  4. Masukkan bayam, setelah 1 menit atau sedikit layu matikan api. Masukkan tomat, kemudian tutup selama 5 menit (proses pematangan bayam agar tidak overcook dan kuah tetap bening tidak hitam).
  5. Setelah 5 menit tuang dalam mangkuk, sajikan dengan sambal dan lauk lain.

Selamat mencoba resep ini dan sajikan bersama ikan atau ayam goreng juga sambal tomat yang pedasnya bikin nagih. Resep Sayur Bening Bayam - Hemm. Kalau ngomongin soal masakan sayur bening, salah satu sayur bening paling istimewa untuk menu sarapan ad. Resep Sayur Bening Bayam Jagung Sederhana Spesial Asli Enak. Aneka kreasi olahan sayuran bayam segar banyak juga jenis dan variasi yang tersedia ada yang pake kuah santan, tumis, bobor ada juga yang dicampur atau dikombinasikan dengan jagung baby, jagung manis, sayur oyong, wortel.

0 Response to "Resep Memasak Sayur Bening Bayam Jagung Lezat"

Posting Komentar