Resep Memasak Oseng" Tempe Gembos Bikin Nagih

Oseng" Tempe Gembos. CARA MEMBUAT TEMPE GEMBOS LEZAT - Hai bunda, kali ini dapur akan memasak Tempe gembos. Resepnya sangat mudah dan mudah di dapat. Lihat juga resep Oseng tempe kecap enak lainnya!

Oseng" Tempe Gembos Tempe adalah salah satu jenis makanan yang banyak difavoritkan oleh masyarakat Indonesia. Pada artikel cara membuat tempe ini, penulis akan mencoba berbagi tips tentang alat dan bahan yang. Последние твиты от tempe_gembos (@epin_jelek). manunggaling kawulo gusti. indonesia. tempe_gembos начал(а) читать. Inilah resep masak oseng-oseng Tempe Kecap, yang pedas, manis legit, dan bergizi. You can have Oseng" Tempe Gembos using 11 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Oseng" Tempe Gembos

  1. You need 3 papan of tempe gembos.
  2. It's 2 of cabe merah besar.
  3. You need 4 of cabe rawit merah.
  4. It's 4 siung of bawang putih.
  5. You need 2 siung of bawang merah.
  6. It's 1 SDM of saos tiram.
  7. Prepare 2 SDM of kecap manis.
  8. It's 150 ML of air matang.
  9. You need of Garam.
  10. Prepare of Gula.
  11. It's of Kaldu bubuk.

Tempe merupakan makanan budaya kuliner nusantara yang tak boleh dilupakan. Tempe gembos dibuat dari bahan yang baik yaitu ampas tahu. Namun tidak bisa di pungkiri kalau tempe jenis ini memiliki nutrisi yang lebih rendah di banding dengan tempe y. Oseng-Oseng atau Tumis, resep paling tepat untuk anda yang tidak punya banyak waktu atau sedang malas masak :-).

Oseng" Tempe Gembos step by step

  1. Potong" tempe gembos sesuai selera yang di inginkan, lalu sisihkan.
  2. Bersihkan dan cuci bersih cabe dan bawang, lalu tiriskan dan iris tipis", lalu panaskan sedikit minyak dan tumis hingga harum.
  3. Jika bumbu sudah harum masukan tempe gembosnya dan masukan kecap,saos tiram, garam, gula, dan kaldu bubuk, lalu aduk"sebentar baru tambahkan air matangnya, aduk" lagi hingga merata dan biarkan airnya dan bumbunya meresap(koreksi rasanya) jika ada yg kurang boleh ditambahkan, jika ingin texturnya lebih kering boleh sambil di aduk", jika sudah matikan api dan sajikan..

Jujur meski saya hobby masak tapi kadang datang juga penyakit malas untuk. Resep membuat Oseng Tempe yang enak dan praktis ada disini! Bagi Bunda yang suka banget Sederhana tapi sangat menggugah selera. Oseng-oseng sebentar semua bahan dan tambahin Saus. Kalau bosan dengan tempe goreng biasa, kamu bisa mengkreasikannya menjadi oseng tempe kecap cabai hijau.

0 Response to "Resep Memasak Oseng" Tempe Gembos Bikin Nagih"

Posting Komentar