Resep Memasak Sayur Bening Garlic Caisim Yang Enak

Sayur Bening Garlic Caisim. Masak sayur simple, cepet, bahannya mudah didapat, rasa sedaap. 😁 Jadi inget waktu penelitian dulu, suka banget dimasakin sayur ini sama budhe (yang masak di sana) 😇. Sayur bening bayam, selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa yang enak. Terlebih lagi jika kamu menambahkan bahan pelengkap di dalamnya.

Sayur Bening Garlic Caisim Selain itu jg kaya akan serat. Sawi manis sering juga disebut sawi bakso, caisim ataucaisin. Tanaman ini dimanfaatkan daunnya sebagai bahan pangan(sayuran) dan sering dijumpai pada mie ayam atau mie bakso. You can have Sayur Bening Garlic Caisim using 9 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sayur Bening Garlic Caisim

  1. Prepare 1 ikat of sawi caisim.
  2. It's Segenggam of Tauge (bisa diganti jamur tiram, atau lainnya).
  3. Prepare 5 siung of bawang putih (lebih banyak lebih sedap).
  4. Prepare 700 ml of air.
  5. It's of Bumbu:.
  6. It's 1 sdt of peres garam kasar.
  7. Prepare 1 sdm of peres gula pasir.
  8. It's 1/2 sdt of peres lada bubuk.
  9. You need 1/4 sdt of kaldu bubuk.

Sawi manis dibudidayakan dengan biji dan memiliki adaptasi yang tinggi terhadap lingkungan. Tentu saja, seperti resep sayur bayam, sayur lodeh, sayur bening atau lainnya, sayur asem Jakarta atau Betawi juga paling enak kalau disantap bersama nasi putih yang masih hangat. Selain itu untuk menambah citarasanya, teman teman bisa menyantapnya bersama ikan asin, kerupuk atau juga. Sawi caisim biasanya sering dijadikan sebagai bahan pelengkap pada masakan mie.

Sayur Bening Garlic Caisim step by step

  1. Iris bawang putih jadi 2 bagian. Lalu geprek dan goreng dengan api kecil. Jika warna sudah kuning keemasan, angkat dan tiriskan. Sisihkan!.
  2. Rebus air sampai mendidih. Masukkan garam, gula, lada, dan kaldu bubuk. Masukkan sawi dan tauge (bisa pake jamur tiram atau yang lainnya)..
  3. Tunggu sampai sawi lunak. Jika sudah lunak, tes rasa! Jika sudah pas, matikan api kompor dan masukkan bawang putih goreng ke dalam sayur. Sayur bening sudah siap dihidangkan 🙂 simple bukan... ditunggu foto recooknya ya 🤗.
  4. (Ps: Jumlah dan takaran semua bahan disesuaikan dengan jumlah sawinya) thank you.

Selain itu, sawi caisim juga dapat diolah dalam berbagai masakan, seperti Biasanya bayam petik sering dijadikan campuran gado-gado, urap, atau pecel. Sedangkan bayam cabut sering diolah menjadi sayur bening. Ini dia menu rumahan yang selalu ada, Sayur Bening Bayam. Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi. Jangan lupa juga tambahkan temu kunci agar rasanya lebih terangkat.

0 Response to "Resep Memasak Sayur Bening Garlic Caisim Yang Enak"

Posting Komentar