Cara Membuat Sayur Bening Oyong Bihun Anti Gagal

Sayur Bening Oyong Bihun. Oyong dan bihun akan membuat sayur yang didapatkan lebih spesial dan istimewa, sehigga dengan begitu anda pun tidak akan bosan untuk menyantapnya. Nah, bagi anda yang ingin membuat sayur oyong bening bihun ini di rumah. Kalau cuaca sedang panas, paling cocok masak masakan yang segar-segar nih.

Sayur Bening Oyong Bihun Cara membuat sayur bening oyong soun segar nikmat banyak yang tidak mengetahui ternyata labu gambas atau yang sering. Sayur oyong adalah masakan asli Indonesia yang memiliki banyak manfaat. Yuk simak resep sayur oyong bening tersebut berikut ini. You can have Sayur Bening Oyong Bihun using 7 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sayur Bening Oyong Bihun

  1. You need 3 buah of oyong.
  2. It's 1 bks of bihun.
  3. You need 2 batang of bawang daun.
  4. You need 1 panci of mie air.
  5. You need Secukupnya of garam.
  6. It's Secukupnya of penyedap.
  7. You need Secukupnya of lada.

Langkah pertama, panaskan terlebih dahulu minyak goreng di atas wajan. Tumislah bumbu-bumbu yang telah dipersiapkan tadi. Sayur bening merupakan salah satu olahan sayur yang praktis dan lezat. Banyak jenis sayuran yang bisa dibuat sayur bening.

Sayur Bening Oyong Bihun instructions

  1. Rendam bihun dengan air dingin kurang lebih 10 menit. Setelah itu buang airnya..
  2. Kupas dan potong potong oyong..
  3. Rebus air hingga mendidih, masukkan oyong, masak hingga layu..
  4. Iris bawang daun, masukkan ke dalam panci. Tambahkan garam, penyedap, dan lada. Aduk hingga rata. Koreksi rasa..
  5. Masukkan bihun, aduk hingga rata. Matikan api..
  6. Sayur bening oyong bihun siap di sajikan. Selamat menikmati!.

Salah satunya adalah oyong atau yang juga disebut gambas. Sayur ini memiliki bentuk lonjong dengan permukaan menyerupai buah belimbing. Bagi yang berminat untuk membuat sayur bening oyong sederhana, langsung cek videonya diatas ya guys. Olahan sayur bening oyong bisa ditambahkan dengan jagung muda atau potongan ayam atau supaya makin sedap. Tumis bawang lalu siapkan air mendidih, masukkan oyong, tumisan bawang dan menu pelengkap ayam atau soun, setelah mendidih sayur oyong siap disantap!

0 Response to "Cara Membuat Sayur Bening Oyong Bihun Anti Gagal"

Posting Komentar