Resep Memasak Sayur bening oyong / gambas Lezat

Sayur bening oyong / gambas. Gambas atau oyong, merupakan salah satu tanaman sayuran yang mudah dibudidayakan. Siapkan sayuran potong "dan cuci bersih. Untuk mendapatkan sayur oyong yang berbeda dari sayur oyong biasanya maka salah satu caranya yaitu dengan menambahkan bahan pelengkap.

Sayur bening oyong / gambas Kali ini saya akan membagikan resep sayur. Sayur Bening Oyong/Gambas Daun Melinjo (Tanpa Bawang Putih). Jakarta - Oyong atau gambas menjadi salah satu sayuran favorit orang Indonesia. You can cook Sayur bening oyong / gambas using 7 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sayur bening oyong / gambas

  1. It's 2 buah of gambas / oyong.
  2. You need of Bumbu.
  3. Prepare 2 siung of bawang merah daun.
  4. It's 2 siung of bawang putih.
  5. It's 1 ruas of temu kunci.
  6. Prepare 1 ikat of kemangi.
  7. It's secukupnya of Garam,gula,penyedap.

Dagingnya lembut dan terasa segar jika diolah menjadi sajian berkuah. Nah, jika Bunda tertarik untuk membuat sayur bening oyong, berikut resepnya dikutip dari Kitab Masakan: Kumpulan Resep Sepanjang Masa. Untuk membuat sayur oyong atau gambas sangatlah mudah sekali, yang perlu diperhatikan adalah oyongnya. Pilihlah oyong yang masih benar-benar muda, karena apabila terlalu tua biasanya akan menyebabkan rasa menjadi plain atau membosankan.

Sayur bening oyong / gambas step by step

  1. Potong potong gambas/ oyong sesuai selera, cuci bersih lalu tiriskan.
  2. Didihkan air di panci, kemudian masukkan semua bahan. Tunggu mendidih kembali.
  3. Tambahkan garam gula penyedap sesuai selera..

Resep Membuat sayur Bening Katuk dan Oyong Kalau kurang suka dengan sayur bayam cobalah sayur bening katuk atau sayur bening oyong. Sayur gambas sendiri juga sering disebut dengan istilah oyong. Sayur gambas memilikki bentuk yang bulat dan panjang, dengan warna hijau. Bentuknya mirip seperti bsayur terong atau timun. Dengan tekstur yang renyah dan garing pada bagian kulitnya, serta lembut pada bagian tengah dan bijinya.

0 Response to "Resep Memasak Sayur bening oyong / gambas Lezat"

Posting Komentar